Total Tayangan Halaman

Kamis, 20 Maret 2014

Karena Hidup Bukan Tentang Apa Melainkan Bagaimana

assalamualaikum wr.wb
selamat pagi,
lebih dari setengah tahun ga nulis di blog, fokus sama kuliah dan alhamdulilah sesuai target :)
cerita dikit ya semoga menginspirasi.

Pengalaman selama kuliah memang ga pernah ada duanya. semua yang dilewati selama kuliah memiliki kesan tersendiri. dalam satu hari bisa punya berbagai rasa, capek, senang, sedih, kesal, dsb. bisa dimulai dengan datang telat, dosen ga asik, tugas yang salah, atau teman yang ga asik.
padahal kalau di Tv-tv kuliah itu enjoy :p
yah memang cuma di tv-tv semuanya keliatan mudah.

pengalaman penulis sendiri mau pake toga itu perjuangan. mengajukan judul skripsi bulan Februari, tembus judul bulan April, bimbingan 18 April 2013, slesai sidang skripsi 27 Februari 2014. ckck. jangan tanya rasanya. sebelumnya penulis tipikal orang yang mudah mengeluh (sisi buruk) tapi penulis juga tipikal orang yang berusaha keras (sisi baiknya) *gpplahmujidikit* :p

kurun waktu penyelesaian skripsi itu setiap hari terasa cepat. mau ikut kegiatan aja mikir-mikir terus, teman banyak yang masih santai tapi jiwa panikan ini ga pernah puas kalo tugas belum kelar, kalau skripsi belum jadi. Mau bisa santai dan ga mikir skripsi kyaak teman waktu itu, tapiiii tidur ga nyenyak kalo belum selesai.
untung ada orang-orang terdekat yang selalu memberi dukungan.

salah satu bagian yang paling sulit dilewati selama kurun waktu tersebut ialah dosen pembimbing. penulis merasa bangga bisa dibimbing oleh dosen yang baik itu, tapi dosen tetaplah dosen, perjuangan tetaplah perjuangan. punya dosen yang bertentangan itu rasanya-______________-"
pembimbing utama pernah bilang "yang penting itu prosesnya, banyak hal yang kamu dapat dari setiap proses, tapi harus sabar karena proses itu butuh waktu, proses yang baik punya hasil yang baik"

untuk orang lain yang tak mudah mengeluh semua ini akan terlihat mudah, mungkin juga mereka lalui dengan mudah. semua cerita ini menjadi pengecualian bagi yang skripsinya pake JOKI, mereka kasih uang dan skripsi jadi *nerd*. tapi 1 hal karena impian tiap orang berbeda maka tangga yang dipilih untuk menggapai impian itu juga berbeda,

sekarang semua sudah selesai, 23 April 2014 bisa pake toga :)
alhamdulilah

semoga bisa cepat dapat kerja, lanjut S2, bahagiain orang tua selalu, aamiin.

hidup bukan tentang apakah kamu akan berhasil? tapi bagaimanakah kamu berhasil?













Tidak ada komentar:

Posting Komentar