Total Tayangan Halaman

Rabu, 08 Mei 2013

ketika agama jadi ancaman

Bengkulu lagi hujan nih... ga bisa kuliah donk, :p
selamat pagi buat yang baca...

judulnya sedikit dahsyat yah.. mau cerita dikit ni, sekarang jadi bertanya-tanya sendiri kenapa agama jadi menakutkan, bukan agama si sebenarnya tapi orang-orang yang seakan ahli dibidang itu.. saya sendiri agama islam, saya sedikit sensi dengan tulisan orang yang jika tidak ini,jika melanggar ini dihukum dibakar dineraka, terus ada juga yang sedikit-sedikit berkata itu dosa... saya bukan tidak menganggap mereka ahli atau banyak pengetahuan soal hal tersebt tapi tetap saja bagi saya mereka berlebihan~ ..
bagi saya agama apalagi tuhan itu sebuah ketenangan... semakin dipaksa seseorang dengan aturan maka semakin banyak juga orang yang ingin melanggar dan jadi menyepelehkan..
kadang sering kita temui tempelan-tempelan yang lebih bersifat ancaman membawa-bawa isi kitap suci.. WHY??? tidak bisakah kata-kata pengantarya lebih memberi ketenangan...
saya heran orang yang menuliskan jika tidak melaksanakan solat ini akan di cambuk atau apa,saya lupa.
yang jelas bagi saya solat itu hubungan dengan tuhan yang memberi hidup dan ketenangan, yang saya takuti manusia akan sembayang karena mereka takut neraka, sebentuk ancaman yang terus kaum tertentu galakkan tapi sangat berlebihan...
ketika shalat saya merasa tenang,, dan ingin terus melaksanakannya... dosa? ketidaknyamanan dalam diri sendiri setelah melakukannya, juga sudah sebagian dari hukuman kecil yang tuhan berikan.. jadi jangan suka menakut-nakuti mereka yang pengetahuannya masih lemah soal agama...
saya bukan ahli agama, tapi saya menuliskan apa yang bertahun-tahun saya rasakan terhadap kelompok tertentu yang membuat agama sebagai sebuah ancaman ... membuat orang takut lalu melaksanakan... WHY????
analoginya saja,jika rumah itu tenang, kebahagiaan yang ditemui jika berada dirumah,maka kita tidak butuh ancaman jika tidak pulang kerumah akan dibakar,akan dicambuk, tetapi  rumah tersebut akan selalu dirindukan selalu pulang kerumah... karena 'rumah' bukan ancaman.

ketika kita mengadu kepada tuhan,apakah ada ketakutan dalam diri??tentu tidak... kita nyaman bercerita,mengadu,menangis...kepada yang menciptakan...

intinya saya ingin agar mereka yang banyak pengetahuan soal agama lebih mengajak dengan ketenangan bukan ancaman... seperti yang dosen saya katakan.. dosa itu urusan manusia dengan tuhan, hanya tuhan yang tahu sebenarnya itu dosa atau bukan,mengingatkan boleh-boleh saja tapi jangan sok tahu... :)

yah...sedikit curhat yahhh..
semoga kita menjadi lebih baik lagi.. aamiin :D











Tidak ada komentar:

Posting Komentar